Selasa, 27 Januari 2009

Sebuah Harapan!


Saat hujan membasahi bumi yang gersang, seakan membawa semangat baru bagi semua makhluk yang sempat tak punya daya untuk dapat hidup.walaupun sang awan tak dapat menjinakkan sang hujan. Namun hal itu tak membuat segalanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Manusia berhak untuk dapat merasakan kesedihan layaknya makhluk hidup lain yang dapat merasakan seolah tak berdaya ataupun tak mempunyai semangat untuk hidup. Selayaknya makhluk hidup lain, manusiapun butuh merasakan kasih sayang dari makhluk lainnya. Kasih sayang dapat membuat segalanya menjadi lebih baik, karena kita merasakan telah dilindungi ataupun diperhatikan oleh makhluk lain. Hal tersebut dapat membuat kita semua bahagia.

Aku sedang berfikir tentang diri ini yang sedang resah, jiwa ini seakan hampa terasa. Seakan tak bergairah dalam melakukan apapun. Yeah aku hanya ingin berbagi cerita tentang apa yang telah aku alami selama ini, tentang semua yang telah kulakukan terhadap orang-orang yang berarti dalam hidupku.

#######

Hatiku hampa, jiwaku kosong, dan pikiranku tak menentu. Entah apa yang terjadi pada diri ini, aku tak mengerti sedikitpun. Sempat diri ini mencari sesuatu yang aku pun tak tau apa yang mesti aku cari, tak mengerti dengan jalan pikiran yang terus berubah. Aku bingung, mengapa?? Dan mengapa?? Mengapa semua harapan, penantian dan keinginanku tak kunjung datang? sampai kapan aku harus terus menunggu dan terus berharap? Apa aku salah jika aku mempunyai harapan dan keinginan? Apa aku salah jika aku berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan keingainanku itu? Apa harapan dan penantianku hanya sebuah mimpi belaka? Apakah hal itu bisa menjadi nyata untukku? Atau aku hanya akan terus bermimpi? Apakah aku tak akan bisa bangun dari mimpiku itu? Apa aku salah jika aku mengharapkan agar aku tak ingin hanya sekedar bermimpi? Ternyata aku seakan tersadar dari mimpi panjangku, aku tidak boleh terus bermimpi, aku harus bangun dan mengejar impianku itu agar menjadi kenyataan. Namun setelah aku berjuang, berusaha, dan mengejar apa yang aku harapkan, aku GAGAL!!!

Hatiku hancur, aku terpuruk, aku kecewa, sedih, dan terluka. Aku gagal dalam mendapatkan mimpiku dan harapanku selama ini sia-sia. Mengapa aku selalu saja gagal dalam mendapatkan apa yang aku ingikan? Apa yang salah pada diri ini? Aku sudah berusaha? Aku sudah berdoa, dan aku terus berdoa kepadaNya agar mengabulkan permohonanku. Tapi.....apa yang aku dapatkan? Yah...hanya kegagalan yang aku dapatkan, terus saja hanya kegagalan itu yang menghampiri dalam hidupku, apa aku tak boleh untuk merasakan keberhasilan dalam usahaku, apa aku tak layak untuk merasakan kebahagiaan, ketika mimpiku menjadi kenyataan? Apa aku selayaknya tak boleh bermimpi dan mempunyai keinginan? Toh... selama ini jika aku mempunyai keinginan dan mengharapkan sesuatu selalu saja tak membuahkan hasil, yang aku temui adalah kegagalan lagi. Oleh karena itu aku takut untuk mempunyai mimpi, aku takut mempunyai keinginan, karena juga aku takut untuk bertemu kegagalan itu lagi jika aku bermimpi, aku takut untuk kecewa dan terluka lagi....yah,,,yang sekarang bisa aku lakukan hanyalah berusaha dan berjuang tanpa mempunyai mimpi dan harapan!!!!

Aku marah....

Aku kecewa....

Aku sedih....

Tapi aku tidak tau, aku harus marah pada siapa?

Marah pada apa yang aku lakukan?

Apa aku harus marah pada kenyataan?

Aku menyesal!

Lalu mengapa aku harus menyesal?

Apa yang harus aku sesali?

Ternyata marah dan menyesal itu tak punya arti….

Yah yang aku rasakan sekarang hanya kecewa pada kenyataan…

Aku sadar bahwa aku salah…

Aku sadar bahwa aku bodoh…

Dan aku pun sadar bahwa aku tak boleh seperti ini,,

Aku tak boleh terus mengutuki kenyataan...

Karena kenyataan adalah hal yang harus aku hadapi.....

Suka atau tidak suka aku harus hadapi....

Karena ini adalah kenyataan...

Bukan mimpi...

By : potter!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar jika anda mempunyai pendapat tentang tulisan ini.